Langsung ke konten utama

PIDATO BAHASA INGGRIS (ENGLISH SPEAKING) "TIPS AND TRICKS FOR EFFECTIVE LEARNING"

Halo selamat datang dichainel youtube saya diblog kali ini saya , membuat pidato bahasa inggris  dengan topik 'tips and tricks for effective learning  enjoy.... "Good morning!!!" first of all, we must give thanks to our God, Because of his blessing we can gather in our school today in good healty my honorable officer on duty  my honorable all officer and coach and also my beloved friends I want to introduce my self, my name is Putra siregar , Im 17 years  old .i have 2 brother, my mother work as teacher and my father work as a fertilizer trader .my hobbies are video editing and sport , ohh ya.. i recomendation you to visit my residence, you can arround lake toba and enjoy many culture festival. i am standing here to delivered my morning speak, my topic is "TIPS AND TRICKS FOR EFFECTIVE LEARNING" In my opinion effective learning is learning method that actively involve student that student  in their own learning and personal development. it proven to help student

PENGALAMANAN SAYA IKUT SELEKSI STIN (SEKOLAH TINGGI INTELIJEN NEGARA)

PENGALAMANAN SAYA IKUT SELEKSI STIN (SEKOLAH TINGGI INTELIJEN NEGARA)





Oke teman-teman selamat datang diblog saya ini divideo ini saya akan menceritakan pengalaman saya dan juga teman saya  ikut seleksi STIN tahun 2021.

Pertama, perkenalkan saya admin.. hehehe. nah langsung ketopik aja nih yah

Nah pertama kali saya mengenal STIN itu pas kelas 3 SMP, saat itu guru saya mencerikan penyamaran seorang agen BIN, yAH (BADAN INTELIJEN NEGARA) nah saat beliau tuh bercerita buat ngehibur kami karena ngantuk di jam pelajaran sore wkwkkw, saya sangat tertarik dengan cerita beliau ,sampai-sampai sepulang sekolah saya cari informasi tentang BIN dan akhirnya saya jumpa yang namanya STIN (SEKOLAH TINGGI INTELIJEN NEGARA) Atau sekolahnya para intel BIN,saat itu yah saya ingat bangat , informasi tentang stin itu minim banget ,tapi sejak itu gua udah jatuh cinta banget nih sama STIN ini. 

Singkat cerite nih ye kan gua lulus SMP dan melanjut ke SMA , di SMA saya jurusan IPA, Walaupun otak saya selalu forceclose kalau ada pelajaran mtk wkkwkwk....., sejak kelas 1 SMA tuh ye kan saya udah belajar soal cpns dan ikut bimbel kedinasan agar bisa lulus diSTIN, dan saya juga ngak ngasih tau apa cita-cita saya sama teman saya, biar rada misterius gitu kwkwk....dan jika ditanya dan mendesak bangat  saya jawab cita-cita saya sebagai pendeta, nah teman gua percaya aja gitu kwkwkwk.

Singkat cerita Tamat SMA saya langsung daftar tuh... nah STIN itu ada 2 jalur yaitu: 1.UMUM 2.Talent scouting(prestasi) ,Rencananya saya mau ikut jalur talent scouting , nah saya siapin tuh sertifikat tingkat provinsi dan juga sabuk hitam saya,Ehhh ada satu lagi yang wajib yaitu "hasil tes iq" score iq itu ada patokan sendiri dari pihak STIN dengan nilai iq minimal 110. Gua pede banget lah yah kan ,menurut gua ,gua bisa dapat score 120, untuk ngukur iq kita mesti ke psikolog dan akhirnya saya melakukan tes iq  dan tesnya itu lama bangat dan susah karena itu pertama kali saya tes iq, coba tebak  saya dapat berapa? yapss iq gua cuman 2 digit lebih tepatnya  91, Gua saat iTU nangis yee kan ,udah ekspektasi dapat 120 ehh malah 91, turun 2 angka lagi ,gua udah ada dikategori idiot weee..w.eqw;dqw.

Setelah itu  ,saya ikut jalur umum , karena score iq saya jongkok.
pertama saya daftar lewat sscn dikdin. sesudah itu diarahkan ke portal PTB STINnya. dan saya mendapatkan kartu ujian SKD,(saya bersama teman saya)

Okelah ini yee kan, saya ikut tes SKD dan soalnya itu mudah-mudah kali booossss!!! bener soalnya ngak serumit soal bimbel dan try out. dan hasilnya kita lulus skd atau tidak langsung keluar disitu. dan singkat cerita ujian selesai dan lu tau hasilnya apa? ANDA TIDAK LULUS SKD, saat itu gua terkejut ye kan, anjjjj.... kok iso??? saya cek score saya ternyata saya dapat TIU: 75 TWK:105  TKP :196 TOTAL :376. Disitu gua nyesek banget karena yang ngebuat saya tidak lolos itu di TIU, skor TIU  yang saat itu Passing gradenya 80 , anj... satu soal lagi biar lulus, dan gua nanges lagi karena gua udah beejuang sejak kels 1 SMA ,the real usaha menghianati hasil. dan teman gua yang iseng ngambil STIN dia lolos SKD ,OMGGG!!!! perasaan gua, ya sudah lah mungkin rezky saya bukan disini dan saya pun ikut UTBK dan TES POLTEKPEL ACEH NON POLBIT dan keduanya saya lolos , dan dikedua tempat yang lolos ini saya pilih poltekpel aceh.

oke lanjut, kali ini saya akan menceritakan pengalaman teman saya yang lulus tadi di SKD. setelah dia lulus skd dia pun mengikuti seleksi selanjutnya yaitu psikotes ,kata si dia psikotesnya sangat sulit dan ngebuat dia pusing banget sampe di kostnya,dan hasilnya dia lolos psikotes dan dia ikut tes selanjutnya yaitu jasmani kata dia , tes jasmani sama saja dengan tes jasmani TNI/POLRI seperti LARI 12 MENIT,Push up,sit up,shoultle run,renang, dll dan hasilnya dia tidak lulus, 

oke gays sekian dlu kisah saya dan juga teman saya, jika kalian ingin mendengar kisah ini dalam bentuk video silahkan klik vidoe dibawah dan jangan lupa subscribe


Terimakasih semoga kisah ini bermanfaat buat kalian!!!
For bussines and more :scout8206@gmail.com

Komentar